Amankan Persediaan Gandum Nasional, China Tekan Pertanian di Musim Semi

Amankan Persediaan Gandum Nasional, China Tekan Pertanian di Musim Semi

Radarcirebon.com -Pemerintah China untuk menjamin keamanan persediaan gandum negara serta menstabilkan pembangunan ekonomi dan sosial, salah satunya dengan menekankan pertanian musim semi.

Seperti pernyataan Perdana Menteri China Li Keqiang, pada simposium selama inspeksi Kementerian Pertanian dan Urusan Pedesaan apa Rabu, 24 maret 2022 waktu Beijing.

Dikutip dari Xinhua, Jumat, 25 Maret 2022 kata Li,\" \"Menghadapi situasi internasional yang rumit dan suram, kenaikan harga yang tajam, dan meningkatnya volatilitas di pasar produk pertanian, pembangunan dan produksi pertanian China menghadapi tantangan baru\".

\"China memiliki persediaan dan pasokan biji-bijian dan produk pertanian penting yang cukup. Namun memastikan keamanan biji-bijian China berdasarkan upaya negara itu sendiri harus diingat dengan kuat,\" kata Li, yang menyerukan jaminan produksi dan pasokan domestik yang stabil untuk mengatasi ketidakpastian di lingkungan eksternal.

BACA JUGA:

Untuk itu Li mendesak upaya untuk memajukan pertanian musim semi untuk memastikan bahwa produksi biji-bijian China untuk tahun 2022 tetap di atas 650 miliar kilogram.

Memperhatikan kenaikan harga pasokan pertanian seperti pupuk, pestisida, dan minyak diesel, Li menggarisbawahi dukungan untuk upaya perusahaan dalam meningkatkan produksi dengan mengurangi pajak dan biaya serta memasok bahan baku.

Untuk melindungi penanam biji-bijian dari kenaikan harga pasokan pertanian, China juga telah memberikan subsidi tambahan senilai 20 miliar yuan (sekitar 3,14 miliar dolar AS) kepada produsen biji-bijian.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: